ASSALAMMU'ALAIKUM EVERY BODY. WELCOME TO ENGLISH SMP 2 YOSOWILANGUN. NOW...........LET'S STUDY EVERY DAY, ENGLISH EVERY TIME AND EVERY WHERE

Selasa, 28 Februari 2012

Invitation exercise

Mr. And Mrs. Steven Jefferson
Request the honor of your presence
At the marriage of their daughter
Destiny Nicole
To
Robert  Anderson
Saturday, the fifteenth of May  two thousand twelve
At  seven o’clock in the evening
St. Paul of the Cross
418 Lexington Boulevard
Hampton
Reception immediately following at the downtown Biltmore
RSVP by the first of August
547-5111

TRAFFIC SIGN FROM indonet.com

The image “http://w25.indonetwork.co.id/pdimage/50/3091450_14.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

A MESSAGE FROM OUR FRIEND NUTRILON

LIVE IS AN ADVENTURE
PART 1

I WANT TO LIVE MY LIFE TO THE ABSOLUTE FULLEST
TO OPEN MY EYES TO BE ALL I CAN BE
TO TRAVEL THE ROADS NOT TAKEN
TO MEET FACES UNKNOWN
TO FEEL THE WIND
TO TOUCH THE STARS
I PROMISE TO DISCOVER MYSELF
TO STAND TALL WITH GREATNESS
TO CHASE DOWN
AND CATCH EVERY DREAM
LIVE IS AN ADVENTURE

PART 2
I WANNA MAKE CLOUDS
I WANT TO JUMP OVER FENCES
PLAY WITH SHADOWS
PAINT FACES
GET WET
INVENT
CHASE RAINBOW
AND COLLECT STARS
LIVE IS IN ADVENTURE

Minggu, 19 Februari 2012

lALA

Tugas Ujian Praktek

Lembar ke-1 (COVER)
A COLLECTION OF NINTH ENGLISH CLASS MATERIALS
TAKEN FROM (ENGLISH ONLINE/ ENGLISH BOOK)
BASED ON THE GRADUATION COMPETENCY STANDARD (SKL)
To fulfill English Practice Examination
Kumpulan materi bahasa inggris kelas 9
dari bahasa inggris on line atau buku bahasa inggris
untuk memenuhi ujian paraktek bahasa inggris
picture
Created by....(disusun oleh)
1. ..........................(no absen)
2. ...........................(no absen)
3. ...........................(no absen)
4. ...........................(no absen)
5. ...........................(no absen)
STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 2 YOSOWILANGUN
AHMAD YANI STREET 20 MUNDER, PHONE NUMBER (0334) 390716
------------------------------------------------------------------------------
1. Motto (Moto)
2. Preface (Kata pengantar)
3. Table of content (Daftar isi):
- Motto.....................................................page 1
- Preface..................................................page 2
- Table of content....................................page 3
- The collection of Ninth English class materials:
· Notice / warning/ caution...........page..
· Greeting card.............................page..
· Short message............................page..
· Advertisement.............................page..
· Announcement............................page..
· Letter..........................................page..
· Invitation....................................page..
· Procedure Text...........................page..
· Descriptive text..........................page..
· Report Text................................page..
· Narrative Text............................page..
· Recount Text.............................page..
· Arranging words into a good sentence...........page..
· Arranging sentences into a good paragraph....page..
· Completing paragraph...........................page..
· Answer Key (Kunci Jawaban)..............Page..
- Bibliography.............................................page
4. The collection of Ninth English class materials
.....................................................
5. Bibliography (Daftar Pustaka)
a. Jika dari buku: Nama akhir penulis, nama depan penulis. Tahun penulisan buku. Judul. Kota penerbit: Nama penerbit.
b. Jika dari internet : Nama akhir penulis, nama depan penulis. Tahun penulisan . Judul. [online] available : www:http............... Accessed (tanggal mengaksesnya/ mempostingnya)
Catatan Jika penulisnya ada 2 tulis &.............


Any Question????????????ada pertanyaan contact your teacher . Good luck

Selasa, 14 Februari 2012

MY ADVICE FOR YOU MY BELOVED STUDENTS

Wahai muridku.............
Waktu terus berjalan dan ujian nasional sudah di depan mata.
Siapkan dirimu menghadapinya.
Janganlah engkau takut karena kau pasti bisa jika engkau ada usaha.
Jujurlah pada dirimu, berdoalah untuk dirimu siang dan malam.
Dekati dan ikuti petuah dan nasehat orang tua dan gurumu.
Jangan abaikan itu.
Ingatlah dengan usaha dan doa semua akan berjalan dengan indah.
God bless you all. I love you all,
Please be ready for your future. 
Your teacher. 

KISI-KISI UNAS DARI MGMP BAHASA INGGRIS KABUPATEN LUMAJANG

PEMETAAN KISI-KISI
BANK SOAL UN BAHASA INGGRIS
SMP/MTs TP. 2011-2012

NO
KOMPETENSI
INDIKATOR
1.
READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
INDIKATOR :
1.      Menentukan gambaran umum
2.      Menentukan pikiran utama paragraph
3.      Menentukan informasi tertentu
4.      Menentukan informasi rinci
5.      Menentukan informasi tersurat
6.      Menentukan informasi tersirat
7.      Menentukan rujukan kata
8.      Menentukan makna kata/frasa

teks fungsional pendek :
1.      caution
2.      notice
3.      warning
4.      greeting card
5.      letter
6.      e-mail
7.      short message
8.      advertisement
9.      announcement
10.  invitation.   


INDIKATOR :
1.      Menentukan gambaran umum
2.      Menentukan pikiran utama paragraph
3.      Menentukan informasi tertentu
4.      Menentukan informasi rinci
5.      Menentukan informasi tersurat
6.      Menentukan informasi tersirat
7.      Menentukan rujukan kata
8.      Menentukan makna kata/frasa

teks fungsional : procedure.                     

INDIKATOR :
1.      Menentukan gambaran umum
2.      Menentukan pikiran utama paragraph
3.      Menentukan informasi tertentu
4.      Menentukan informasi rinci
5.      Menentukan informasi tersurat
6.      Menentukan informasi tersirat
7.      Menentukan rujukan kata
8.      Menentukan makna kata/frasa

teks fungsional :
descriptive.                     

1.      Menentukan gambaran umum
2.      Menentukan pikiran utama paragraph
3.      Menentukan informasi tertentu
4.      Menentukan informasi rinci
5.      Menentukan informasi tersurat
6.      Menentukan informasi tersirat
7.      Menentukan rujukan kata
8.      Menentukan makna kata/frasa

teks fungsional : recount.                                        

INDIKATOR :
1.      Menentukan gambaran umum
2.      Menentukan pikiran utama paragraph
3.      Menentukan informasi tertentu
4.      Menentukan informasi rinci
5.      Menentukan informasi tersurat
6.      Menentukan informasi tersirat
7.      Menentukan rujukan kata
8.      Menentukan makna kata/frasa

teks fungsional : narrative.                                   

INDIKATOR :
1.      Menentukan gambaran umum
2.      Menentukan pikiran utama paragraph
3.      Menentukan informasi tertentu
4.      Menentukan informasi rinci
5.      Menentukan informasi tersurat
6.      Menentukan informasi tersirat
7.      Menentukan rujukan kata
8.      Menentukan makna kata/frasa

teks fungsional :
report.

2.
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
INDIKATOR :
1.      Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount sederhana.


2.      Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk narrative sederhana.

3.      Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk descriptive sederhana.

4.      Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk procedure sederhana.                                                                                                      
INDIKATOR :
Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.                                

INDIKATOR :
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna.  

Minggu, 12 Februari 2012

16 Tenses summary collected in a song

ANANDA ENGLISH COURSE (AEC)
16 TENSES SONG TAKEN FROM HEC 1 PARE KEDIRI *
Adapted : the lyric song of Gaby 

*(by some developing of the materials) By : Ummu Hamzah Fatimah Fatmawati (dianfafa93@yahoo.co.id/fatmawatifafa@gmail.com)

1. VERBAL : KALIMAT YANG MENGANDUNG KATA KERJA

I SING A SONG
I AM SINGING A SONG
I HAVE SUNG A SONG
I HAVE BEEN SINGING A SONG

I SANG A SONG
I WAS SINGING A SONG
I HAD SUNG A SONG
I HAD BEEN SINGING A SONG

I WILL SING A SONG
I WILL BE SINGING A SONG
I WILL HAVE SUNG SONG
I WILL HAVE BEEN SINGING A SONG

I WOULD SING A SONG
I WOULD BE SINGING A SONG
I WOULD HAVE SUNG SONG
I WOULD HAVE BEEN SINGING A SONG

A. PRESENT TENSE

I SING A SONG
Present Tense/ simple Present (sering terjadi) : S + V1 atau S + V1 +  (s/es)
I AM SINGING A SONG
Present continuous / simple continous (sedang terjadi) : S + To be (is/am/are)+ V1ing
I HAVE SUNG A SONG
Present Perfect (Sudah terjadi) : S + Have / Has + V3
I HAVE BEEN SINGING A SONG
Present perfect continuous (Sudah sedang terjadi) : S + Have/ Has + been + V1ing

B. PAST TENSE
I SANG A SONG
Past tense/Simple past (Terjadi di waktu lampau) : S + V2
I WAS SINGING A SONG
Past continuous (Sedang terjadi di waktyu lampau) : S + was/were + V1ing
I HAD SUNG A SONG
Past perfect (Sudah terjadi di watu lampau) : S + had + V3
I HAD BEEN SINGING A SONG
Past perfect continuous (Sudah sedang terjadi di waktu lampau) : S + had + been + V1ing

C. PRESENT FUTURE
I WILL SING A SONG
Present future/simple future (Akan terjadi di masa mendatang) : S + Will + V1
I WILL BE SINGING A SONG
Present future continuous ( Akan sedang terjadi di masa mendatang) :  S + Will + be + V1ing
I WILL HAVE SUNG SONG
Present future perfect (Akan sudah terjadi di masa mendatang) :  S + Will + Have + V3
I WILL HAVE BEEN SINGING A SONG
Present future perfect continuous (Akan sudah sedang terjadi di masa mendatang): S + Will + Have + Been+ Being + V1ing


D. PAST FUTURE
I WOULD SING A SONG
Past future (Akan terjadi di waktu lampau) : S +  would + V1
I WOULD BE SINGING A SONG
Past future continuous (Akan sedang terjadi di waktu lampau) : S + would + be + V1 ing
I WOULD HAVE SUNG SONG
Past future perfect ( Akan sudah  terjadi di waktu lampau) : S + would +  have + V3
I WOULD HAVE BEEN SINGING A SONG SONG
Past future perfect continuous (Akan sudah sedang terjadi di waktu lampau) :   S + would  + Have + been + V1 ing

MEANING: Makna

QUESTION WORDS AND FRIENDS

QUESTION WORDS

1. What : Apa

2. When : kapan

3. Where : dimana

4. Who : siapa

5. Whom : siapa (obyek)

6. Which : yang mana

7. Why : mengapa

8. Because : karena

9. Whose : milik siapa

10. How : bagaimana

11. How far : berapa jauh

12. How good : berapa bagus

13. How long : berapa panjang, berapa lama

14. How often : berapa sering

15. How many times : berapa kali

16. How tall : berapa tinggi

17. How high : berapa tinggi

18. How heavy : berapa berat

19. How wide : berapa luas

20. How deep : berapa dalam

21. How much : berapa banyak (untuk benda yang tidak bisa dihitung, berapa harganya)

22. How many : berapa banyak (untuk benda yang bisa dihitung)

23. How old : berapa usianya

24. What time : jam berapa

25. What Colour/ What color : apa warnanya

26. What size : apa ukurannya

27. What year : Tahun berapa

28. What year / What grade : kelas berapa

29. What happen : Apa yang terjadi

30. Reading text, text, passage : bacaan

31. Word : kata

32. Phrase : frase

33. Sentence : kalimat

34. Underlined word : kata yang diberi garis bawah

35. Italic word : kata yang dicetak miring

36. Bold word : kata yang dicetak tebal

37. Line : baris

38. Paragraph : paragraph, alinea

39. First paragraph : paragraf ke-1

40. Second paragraph : paragraph ke-2

41. Third paragraph : paragraph ke-3

42. Fourth paragraph : paragraph ke-4

43. Fifth paragraph : paragraph ke-5

44. Sixth paragraph : paragraph ke-6

45. Seventh paragraph ; paragraph ke-7

46. Eighth paragraph : paragraph ke-8

47. Ninth paragraph : paragraph ke-9

48. Tenth paragraph : paragraph ke-10

49. The last paragraph : paragraph terakhir

50. According to / Based on : berdasarkan

51. Refer to : mengacu

52. Mean / Meaning : makna

53. Synonym / The same meaning / Similar meaning : persamaan kata

54. Antonym / Different meaning / Opposite meaning : lawan kata

55. Purpose / Goal / Aim / Objective: Tujuan

56. Idea : ide

57. Main Idea : ide utama

58. Main sentence : kalimat utama

59. Subject / Topic : pokok bahasan

60. Title : judul

61. Main Topic : topik utama

62. Correct / True / Right : benar

63. Incorrect / False / Wrong : salah

64. Point of View : sudut pandang

65. Writer : penulis

66. Reader : pembaca

67. Listener : pendengar

68. Speaker : pembicara

69. Except : kecuali

70. Following : berikut

71. Below : di bawah

72. Above : di atas

73. Message : pesan

74. Letter : surat

75. Invitation : undangan

76. Invite : mengundang

77. Announcement : pengumuman

78. Announce : mengumumkan

79. Advertisement: Iklan

80. Notice : peringatan/ larangan singkat

81. Warning : peringatan

82. Caution : Peringatan

83. Speech : pidato

84. Dialogue : percakapan

85. Memo : pesan pendek

86. Shopping List : Daftar belanja

87. Leaflet : selebaran

88. Label : label

89. Brochure : Brosur

90. Statement : pernyataan

91. Arrangement : urutan, susunan

92. Take place- Took place- Taken place : terjadi

93. Hold – Held – Held : terselenggara

94. Happen : terjadi

95. Occur - Occurred – Occurred : Terjadi

96. Descriptive Text : Teks yang menggambarkan sesuatu secara khusus

Describe something in particular / specifically

97. Report : Teks Yang menggambarkan/ melaporkan sesuatu secara umum.

Describe something in general

98. Narrative : Teks yang menceritakan suatu cerita/ kejadian yang terjadi di waktu lampau (Ada masalah dan penyelesainnya)

Tell a story

99. Recount : Teks yang yang menceritakan sebuah kejadian/ peristiwa pengalaman seseorang di masa lampau (Tidak ada masalah/konflik di dalamnya)

Tell past event / experience

100. Procedure: Teks yang menerangkan tentang proses membuat sesuatu/ cara menggunakan sesuatu scr berurutan.

Tell how to make something in order

101. What is the topic of the reading text above:

apa topic (pokok bahasan) bacaan di atas.

102. What is the main idea of the text above? : apa ide utama bacaan di atas

103. What is the main idea paragraph one? : apa ide utama paragraph 1?

104. What is the subject of the reading above? Apa pokok bahasan bacaan di atas?

105. What is the main information of the text? Apa informasi utama teks di atas?


106. What is the text about? Tentang apa bacaan di atas?

107. What is the best title of the text above? Apa judul yang terbaik untuk bacaan di atas?

108. What is the suitable title of the text above? Apa judul yang cocok teks di atas?

109. What is the appropriate title of the text above? Apa judul yang cocok judul bacaaan di atas?

110. What is the text above tell us about? Teks di atas menceritakan pada kita tentang apa?

111. What is the main idea paragraph one? Apa ide utama paragraph 1?

112. What is the purpose of the text? Apa tujuan bacaan tersebut?

Jika Descriptive text

· To describe something in particular / specifically : untuk menggambarkan sesuatu secara khusus

Jika Report Text :

· To describe something in general : untuk menggambarkan sesuatu secara umum

Jika Recount Text :

· To tell experience / past event : untuk menceritakan pengalaman / kejadian di waktu lampau atau

· To retell experience / past event : untuk menceritakan kembali pengalaman / kejadian di waktu lampau

Jika Narrative Text :

· To amuse the readers: untuk menghibur pembaca atau

· To entertain the readers : untuk menghibur pembaca

Jika Advertisement :

· To persuade the readers: untuk mengajak pembaca

Jika Announcement :

· To announce : untuk mengumumkan atau

· To inform : memberi informasi

Jika Invitation :

· To invite : Untuk mengundang

Jika a message:

· To send a message : untuk mengirim pesan

113. Which statement is true according to the text? Pernyataan yang mana yang benar menurut text di atas?

114. The following statements are correct according to the text, except? Pernyataan berikut benar menurut text, kecuali?

115. Complete the dialogue with the suitable words? Lengkapi percakapan ini dengan kata-kata yang cocok?

116. Make sentences by arranging the jumbled words correctly : buatlah kalimat dengan menyusun kata-kata yang acak

117. Choose the correct answer: pilihlah jwabn yg benar