ASSALAMMU'ALAIKUM EVERY BODY. WELCOME TO ENGLISH SMP 2 YOSOWILANGUN. NOW...........LET'S STUDY EVERY DAY, ENGLISH EVERY TIME AND EVERY WHERE

Kamis, 25 Juli 2013

ASKING HELP/SERVICE

    ASKING HELP/SERVICE     : Meminta Pertolongan/Jasa

-    Can you help me, please     : Dapatkah kamu membantuku?
-    Could you help me, please : Dapatkah kamu membantuku? (lebih sopan)
-    Will you help me, please     : Akankah kamu membantuku?
-    Would you help me, please : Akankah kamu membantuku? (lebih sopan)
-    Help me, please : Tolong bantu saya
-    Please help me :  Tolong bantu saya
-    Help : Tolong
-    Help help : Tolong -tolong
-    Do me a favour, please : Tolong bantu saya
-    I need your help : Saya memerlukan bantuanmu
-    I need your hand : Saya memerlukan bantuanmu
-    Give me your hand : Bantulah saya
-    Please take my bag overthere : Tolong ambilkan tas saya di sebelah sana
-    Please pass me a cup of tea : Tolong  ambilkan saya secangkir teh
-    Do you mind helping me : apakah kamu keberatan membantu saya?

    Giving Help/Service : memberi pertolongan/jasa
-    Sure /certain : Tentu
-    Don’t worry    : I will help you : Jangan khawatir saya akan membantumu
-    Sure, here you are : Tentu ini dia
-    Sure, here they are : Tentu ini mereka
-    Sure , here it is : Tentu ini dia

    Rejecting to Give Help/Service
-    I’m sorry, I am busy /tired : Maaf, saya sibuk/lelah
-    Sorry, I can’t. Maybe next time : Maaf, saya tidak bisa. Mungkin lain kali.
-    I’m sorry, I am in hurry    : Maaf, saya terburu-buru.

Do you mind helping me : apakah kamu keberatan membantu saya
    JiKa dijawab Yes artinya tidak mau membantu,
Yes, I mind helping you (Ya, saya keberatan membantumu)

    JiKa dijawab No artinya  mau membantu,
No, I don’t mind helping you (Tidak, saya tidak keberatan membantumu)


    OFFERING HELP/SERVICE : MENAWARKAN BANTUAN/JASA

-    Can I help you? : Bisakah saya membantumu?
-    Could I help you? Bisakah saya membantumu?
-    May I help you? Bolehkah saya membantumu?
-    Do you need my help? Apakah anda membutuhkan bantuan saya?
-    What should I do? : apa yang harus saya lakukan
-    Anything I can do : Apakah ada yang bisa saya bantu?
-    Do you need my hand? : apakah anda membutuhkan bantuan saya?
-    Let me give you a hand ? Izinkan saya membantumu?

Dijawab dengan:
    Help/service : Menerima Pertolongan/Jasa

-    Thanks / Thank you : Terima kasih atas bantuanmu
-    Thanks a lot / Thank you so much / Thank you very much : Terima kasih banyak
-    Yes, please. : Ya silahkan
-    Ok, thanks : Ok, terima kasih
-    Many thanks : Terima kasih banyak
-    Thanks fo you help.
-    Thanks for your kindness
    Rejecting Help / Service : Menolak bantu/Jasa
-    No, thanks : Tidak, terima kasih
-     You don’t need to : Anda tidak perlu melakukan itu
-    Thanks, but I can do it myself : Terima kasih, tetapi saya bisa melakukannya sendiri.
-    Thank you, but I can handle it myself : Terima kasih, tetapi saya bisa menanganinya sendiri.
-    Don’t bother yourself : Tidak perlu repot-repot







Tidak ada komentar:

Posting Komentar